Didatangi Inspektorat, Tidak Ada Pejabat Disdik Kabupaten Cirebon yang Bisa Ditemui

AHMADJAJULI/BERITASAMPIT - Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon saat turun auditor dari Inspektorat.

CIREBON – Tidak ada seorang pejabat di Dinas Pendidik (Disdik) Cirebon yang bisa ditemui saat Inspektorat datang ke instansi itu Rabu 18 Oktober 2023.

“Bapak Kadis tidak ada, Sekdis dan kepala bidang juga tidak ada,” kata salah seorang staf kepada Asep Kurnia, pejabat Inspektur Pembantu pada Inspektorat Kabupaten Cirebon saat ke di dinas itu.

Dalam kegiatan itu Asep menegaskan kalau dirinya datang ke situ untuk memberikan arahan dan sambutan selanjutnya yang bekerja adalah para auditor yang saat itu ada tiga orang.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Selama Periode Lebaran 2024

Kehadiran Inspektorat ke dinas pendidikan setempat untuk melaksanakan pemeriksaan khusus atau pemeriksaan rutin.

Seperti diketahui Dinas Pendidikan setempat belakangan ini menjadi sorotan masyarakat terutama yang berkaitan dengan berbagai kegiatan yang mereka lakukan.

Banyak yang menilai transparansi di dinas tersebut menjadi keluhan sementara itu pendidikan di Kabupaten Cirebon 23 dari 26 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

BACA JUGA:   Legislator Golkar: Mari Perkuat Ikatan Kebangsaan Pasca Pemilu 2024

Disamping itu juga ada sistem yang salah dalam pengelolaan administrasi tersebut, bagaimana tidak Kabupaten Cirebon yang letaknya dekat dengan Jakarta ibu kota negara dan Bandung ibukota provinsi pendidikannya terendah peringkatnya.

Kepala Inspektorat Kabupaten Cirebon, Hediana saat dihubungi Berita Sampit mangatakan bahwa pemeriksaan terhadap Disdik Kabupaten Cirebon merupakan pemeriksaan reguler yang rutin dilakukan.

(Ahmad Jajuli)