DPRD Dukung dan Apresiasi Pemkot Palangka Raya Naikkan Target PAD

SYAUQI/BERITASAMPIT- Jubir Banggar DPRD HM Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya mengapresiasi dan mendukung pemerintah kota (Pemkot) setempat atas dinaikkannya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Rp196,7 Miliar setelah perubahan APBD tahun 2023 menjadi Rp241 Miliar dalam RAPBD tahun 2024.

“Sehubungan dengan kenaikan PAD tahun 2024 tersebut maka diperlukan kerja keras semua OPD yang mempunyai tugas untuk memenuhi target tersebut,” kata Jubir Banggar DPRD, Khemal Nasery.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

DPRD kata Khemal, mengharapkan Pemkot Palangka Raya untuk berkoodinasi dan dan kerja sama yang baik dalam menggali potensi PAD.

“Sehingga target dapat tercapai, bahkan jika dimungkinkan melampaui target,” ungkapnya.

Selain itu, DPRD juga merekomendasikan pemkot melalui dinas terkait agar dalam hal SPT-PBB tahun 2023 sebanyak 126.000 lembar Nomor Objek Pajak (NOP) pemungutan baru terealisasi 60,80 persen masih minimnya realisasi pemungutan pajak PBB.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Segera dilakukan penagihan, dan dibuat data base pajak PBB, diantaranya memuat jumlah NOP yang membayar, jumlah NOP yang menunggak dan potensi pajak PBB baru dan data lainnya,” tandasnya.

(Syauqi)