Peringati Hari Santri, Penjabat Bupati Pimpin Apel di Halaman Kantor Bupati Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Kabupaten Sukamara dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Sukamara dengan menggelar apel yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Sukamara Kaspinor pada Minggu 22 Oktober 2023.

Kaspinor mengatakan bahwa saat ini santri harus menjadi contoh yang baik dalam masyarakat, menjunjung tinggi nilai kebaikan, toleransi dan persaudaraan.

“Sesuai dengan amanat Menteri Agama bahwa santri harus mengembangkan semangat jihad, bukan lagi jihad melawan penjajah tapi bagaimana membangun bangsa dan negara ini dan menjaga keutuhan NKRI,” terang Kaspinor usai memimpin apel Hari Santri Nasional.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Selain itu, Kaspinor juga mengingatkan jika santri juga bisa ikut menyumbang tenaga dan pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Sukamara, sehingga peran santri juga dapat terlihat dalam pembangunan daerah.

“Bagaimana berjuang yang muaranya adalah kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di wilayahnya,” terang Kaspinor.

Dalam amanatnya, Menteri Agama Republik Indonesia mengatakan bahwa hari santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik semua dalam masyarakat komponen bangsa yang mencintai tanah air milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Karena itu Menteri Agama mengajak semua masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan hari Santri, merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia. (enn).