Team Rescue Damkar Bantu Lepas Cincin yang Membuat Jari Warga Bengkak

IST/BERITA SAMPIT - Team Rescue Damkar, saat melakukan pertolongan terhadap warga yang jari bengkak akibat cincin.

PALANGKA RAYA – Team Rescue Damkar melakukan pertolongan terhadap warga yang datang ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Palangka Raya, akibat tangan sebelah kiri bengkak karena cincin yang di pakai sejak beberapa hari yang lalu.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Bidang Penyelamatan Sucipto mengatakan, bahwa cincin yang dikenakan tersebut terasa sesak pada jari manis sebelah kiri, setelah diamati oleh pelapor ternyata jari manis sebelah kiri ada terpasang cincin ternyata mulai membengkak.

BACA JUGA:   Genangi Sejumlah Pemukiman, Pemko Palangka Raya Tetapkan Tanggap Darurat Banjir

“Pelapor sudah berusaha melepas bersama teman-temanya, namun hasilnya semua gagal saat sore hari menjelang malam, atas saran dari kerabat untuk mendatangi pihak Rescue Damkar meminta tolong melepaskan cincin,” ucapnya, Minggu 22 Oktober 2023.

Setelah mendapat saran tersebut, pelapor datang langsung ke Pos Rescue Damkar meminta bantuan untuk melepas Cincin pada jari manis sebelah kirinya.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

“Team Rescue Damkar, yang kedatangan warga yang meminta bantuan segera melaksanakan tugas melepas cincin pada jari manis sebelah kiri pelapor dengan sangat teliti dan hati-hati 30 menit akhirnya cincin dapat dilepas dengan baik dan selamat tanpa lecet dan tanpa luka,” ungkapnya.(yud)