Pj Bupati Sukamara: Program Kegiatan Jangan Hanya Seremonial Semata, Namun Harus Berdampak ke Masyarakat 

ENN/BERITASAMPIT - Pj Bupati Sukamara Kaspinor saat meninjau lokasi rencana Gebyar UMKM di Bundaran Besar Taman Makam Pahlawan Bumi Loka.

SUKAMARA – pejabat Bupati Sukamara, Kaspinor mengatakan bahwa dalam acara gebyar UMKM nanti buhan hanya menekankan pada kegiatan seremonial semata, namun juga harus berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat.

“Degan adanya kegiatan ini, saya sudah berkomunikasi dengan pak sekda dan kepala SOPD untuk bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat yang melemah akibat menurunnya perekonomian,” kata Kaspinor, Senin 23 Oktober 2023.

Kaspinor juga menegaskan bahwa hal itu harus terlihat pada hasil program kegiatan setiap SOPD, sehingga perangkat daerah harus bersinergi untuk dapat mensukseskan setiap program kegiatan.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

“Jadi sinergi ini harus dilakukan agar setiap program kegiatan itu tidak hanya terfokus pada seremonial semata, tapi juga berkelanjutan setiap tahun,” jelas Kaspinor.

Sementara itu kegiatan gebyar UMKM sementara hanya untuk mengakomodir usaha mikro kecil menengah yang ada di Kabupaten Sukamara, Iswan Gemayana menjelaskan jika pihaknya ingin UMKM di wilayah itu dapat berkembang dengan dibantu melakukan berbagai kegiatan seperti gebyar UMKM.

Sebelumnya, Pj Bupati Kaspinor sempat meninjau bundaran besar Taman Makam Pahlawan Bumi Loka dalam rangka akan dilaksanakannya Sukamara Berseni dan Gebyar UMKM.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Peninjauan tersebut untuk memetakan tata letak panggung, stand UMKM dan beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti penerangan, sumber air bersih, penempatan area pengunjung dan area parkir di lokasi acara Sukamara Berseni dan Gebyar UMKM.

Kegiatan gebyar UMKM juga akan diisi berbagai hiburan seperti Pentas Seni dan hiburan lainnya dan akan berlangsung mulai 16 hingga 19 November 2023.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian di Kabupaten Sukamara serta menjadi opsi hiburan bagi masyarakat luas baik bagi Kabupaten Sukamara sendiri maupun kabupaten tetangga,” tukasnya. (enn)