Kecelakaan Lalu Lintas di Simpang Persil Sebabkan Jempol Kaki Pengendara Sepeda Motor Putus

IST/BERITASAMPIT - Personel Satlantas Polres Seruyan saat melakukan olah TKP usai kecelakaan yang melibatkan pengendara motor dan dumb truk.

KUALA PEMBUANG – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Persimpangan Persil Raya, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan antara pengendara motor dengan mobil dumb truck.

Akibat kecelakaan lalu lintas itu, satu jari jempol pengendara sepeda motor putus setelah ditabrak mobil dumb truk yang melintas menuju lingkar kota, Rabu 25 Oktober 2023.

Kapolres Seruyan AKBP Ampi Mesias Von Bulow melalui Kasatlantas Iptu Prio Amboro mengatakan, sepeda motor yang dikemudikan AS (26, sedangkan mobil dumb truk dikemudikan oleh AS (32).

Dikatakan Amboro, sepeda motor dari arah kota melaju menuju ke arah Jembatan Ir Soekarno, kemudian dari arah jembatan menuju ke lingkar luar melaju mobil dengan, sehingga tabrakan tak terelakkan.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

“Kondisi korban saat ini dalam perawatan di Rumah Sakit Kuala, luka-luka. Infonya kakinya memang, untuk jarinya belum saya cek lagi, karena anggota tadi meriksa drivernya truk,” kata Amboro.

Amboro menyebut, saat ini kasus kecelakaan lalu lintas tengah ditangani oleh Satlantas Polres Seruyan, barang bukti beserta supir truk telah diamankan di Mapolres Seruyan untuk dimintai keterangan.

BACA JUGA:   Duduki Lahan Bawa Sajam Hingga Lakukan Pemanenan, Kuasa Hukum: Kuasai Lokasi Atas Surat Tugas Pengacara, Itu Tidak Dibenarkan!

“Saat ini driver sudah kita ambil keterangan saat ini masih diperiksa, setelah kita olah TKP yang nabrak itu truknya, karena posisi motor sudah masuk ke perempatan,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang berada di lokasi usai kecelakaan itu membenarkan kecelakaan itu.

“Kejadian pas di persimpangan tu am, dua korban luka berat, satu diantaranya putus jari jempolnya. Sudah ditangani polisi, pengemudi truk sudah dibawa lantas beserta mobil dan motor korban,” ujar Najib saat dikonfirmasi Berita Sampit.