TNI Bersama Masyarakat Gotong-royong Bangun MCK Masjid Darul Naja

IST/BERITA SAMPIT - Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Serma Yulianto beserta anggota Koramil 1016-06/Kurun melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat Kelurahan Tampang Tumbang Anjir.

KUALA KURUN – Babinsa Koramil 1016-06/Kurun Serma Yulianto beserta anggotanya dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pengecoran Dak tempat MCK Masjid Agung Darul Naja Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kerja sama antara TNI bersama masyarakat dalam membangun kebersamaan dan gotong-royong.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Yulianto menyampaikan, Babinsa mempunyai tugas untuk selalu bersama dengan masyarakat dalam setiap kegiatan yang dilakukan untuk membangun lingkungan dan mempererat hubungan sosial dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, TNI tidak hanya membantu masyarakat, tetapi juga berbaur dan menyatu dengan masyarakat sebagai bentuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan,” ungkap Serma Yulianto.

BACA JUGA:   Pemkab Gunung Mas Tingkatkan Produksi Sektor Pertanian melalui Program Kemitraan

Meskipun bekerja di bawah terik matahari, tetapi semangat dan antusiasme masyarakat tidak surut untuk menyelesaikan pekerjaan pencoran dak MCK Masjid Agung Darul Naja tersebut. Babinsa Koramil 1016-06/Kurun dan anggotanya turut membantu dalam proses pengecoran tersebut sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Serma Yulianto menambahkan, kegiatan kerja bakti merupakan salah satu cara untuk memperlihatkan kepedulian Babinsa, berbaur, dan bersatu dengan masyarakat. Kerja bakti dapat membangun kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong-royong dalam menjaga tempat ibadah menjadi sehat dan berkualitas.

“Oleh karena itu, dalam menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat merupakan hal yang penting dan harus terus dipupuk,” tuturnya.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

Dalam kegiatan pembangunan dipilihlah tempat MCK Masjid Agung Darul Naja sebagai tempat pelaksanaan kerja bakti, karena masjid merupakan tempat yang sangat penting bagi kehidupan beragama masyarakat.

Selain itu, masjid juga sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan di desa. Dengan membantu pembangunan masjid, TNI menunjukan kepedulian serta kontribusi nyata dalam menjaga tempat ibadah menjadi sehat dan nyaman.

“Melalui kegiatan kerja bakti ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI bersama masyarakat serta menumbuhkan semangat kepedulian dan gotong-royong dalam menjaga masjid dan lingkungan sekitarnya. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan dengan tujuan untuk membangun kebersamaan dan kerukunan antara masyarakat dan TNI,” tutup Serma Yulianto.  (Ale).