Anggota DPRD NTB: Jangan Ada Keributan Meski Berbeda Pilihan pada Pemilu 2024

NAIN/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD NTB Drs. H. Abdul Hafid.

BIMA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) fraksi partai Golongan Karya (Golkar) Drs. H. Abdul Hafid mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Parado untuk menjaga persatuan dan menghindari keributan meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Parado Rato Kecamatan Parado Kabupaten Bima Provinsi NTB, Abdul Hafid  menekankan pentingnya mengedepankan sikap toleransi dan menghormati perbedaan pendapat dalam menyikapi perpolitikan di masa Pemilu.

“Saat ini kita memasuki periode penting dalam perjalanan demokrasi kita. Pemilu adalah hak setiap warga negara untuk memilih wakilnya. Namun dalam pelaksanaannya, perbedaan pendapat mungkin timbul. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Parado untuk tetap menjunjung tinggi nilai persatuan, menghormati perbedaan pilihan politik, dan menghindari konflik atau keributan yang tidak perlu,” tuturnya, Sabtu 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

Ia juga menekankan pentingnya berkomunikasi secara sehat dan terbuka dalam menyampaikan pandangan politik. Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Pemilu sebagai momentum untuk memperkuat demokrasi dan memilih calon pemimpin yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Parado.

Disamping itu, di tengah arus informasi yang cepat dan beragam, Abdul Hafid yang juga ketua harian partai Golkar NTB tersebut mengingatkan masyarakat untuk menjaga keberimbangan dalam menerima informasi, serta melakukan pemeriksaan dan verifikasi terhadap kebenaran berita sebelum menyebarkannya.

“Kita hidup dalam era digital yang memudahkan akses informasi. Namun, dengan begitu banyaknya informasi yang tersebar, kita perlu berhati-hati dan bijak dalam menerimanya. Periksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya agar tidak terjadi penyebaran berita yang tidak benar dan dapat menimbulkan konflik,” tegasnya

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan politik yang bertujuan untuk memajukan Kecamatan Parado. Dengan bergotong-royong dan saling bekerja sama, diharapkan tercipta lingkungan yang harmonis dan stabil di tengah perhelatan Pemilu.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi sangat penting guna membangun kedaulatan rakyat yang kuat. Meskipun memiliki perbedaan pilihan politik, ia menyampaikan keyakinan bahwa masyarakat Kecamatan Parado mampu menjaga persatuan dan bersatu demi kemajuan bersama.

Dalam kesempatan itu, masyarakat Kecamatan Parado menyambut baik imbauan dan pesan yang disampaikan tersebut. Mereka berjanji untuk mengedepankan perdamaian, menghormati perbedaan, dan menjaga kerukunan dalam menjalani proses Pemilu yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Pemilu 2024 mendatang diharapkan menjadi momentum berharga bagi masyarakat Kecamatan Parado untuk membuktikan kedewasaan dan kebersamaan dalam bermasyarakat. Dengan jiwa demokratis yang kuat, diharapkan Pemilu dapat berlangsung dengan damai, adil, dan transparan, serta menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kecamatan Parado. (Nain)