Ipemi Kobar Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Rakyat Palestina

GUSTI/BERITA SAMPIT - Mantan Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, ikut pula nyumbang dalam giat aksi IPEMI Kobar, Peduli Palestina dan foto bersama dengan para penggalang dana.

PANGKALAN BUN – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) kotawaringin Barat (Kobar) menggelar aksi penggalangan dana peduli Palestina, dibeberapa jalan simpang 4 Kota Pangkalan Bun, Senin, 30 oktober 2023.

Ketua Ipemi Kabupaten Kotawaringin Barat, Rita Wati mengatakan tujuan penggalangan dana peduli palestina ini untuk membantu dan meringankan umat muslim yang berada di Palestina.

Menurutnya aksi pengalangan dana ini akan di lakuksn selama 3 hari berdasarkan rekomendasi yang di berikan Dinas Sosisal Kobar untuk melakukan penggalangan dana di Kota Pangkalan Bun.

BACA JUGA:   Survei Indopol: Calon Bupati Kobar 2024 Rakhman Ebol Bersaing Ketat dengan Petahana

“Dari hasil penggalangan dana tersebut, nantinya langsung disampaikan kepada panitia khusus di Jakarta, untuk membantu  diantaranya pembelian obat obatan dan keperluan lainya. Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kobar saat inilah kita untuk berbagi sesama saudara muslim di Paslestina dalam upaya mengurangi beban penderitaan yang mereka rasakan saat ini”, ujar Rita Wati.

Kordinator lapangan,Ika Taliwang mengatakan kepada britasampit.com penggalangan dana ini kami lakukan di beberapa titik seperti Bundaran Pancasila,Cfd Jalan HM Rafii dan Pasar Indra Sari Kelurahan Baru,dan ada juga satu kotak amal yg kami tempatkan di wrung makan ayayan.

BACA JUGA:   Awal Ramadan, Warga Laksanakan Tarawih di Masjid Alhijrah

“Semoga aksi galang dana yang kita lakukan berjalan lancar, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat membantu saudara kita di Palestina,” ujar Ernawati anggota Ipemi kobar yang ikut dalam aksi galang dana tesebut.

Dalam giat Ipemi melakukan penggalangan dana, juga datang  mantan Wakil Bupati Kabupaten Kobar, yang juga Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kobar Ahmadi Riansyah, ikut menumbang dan foto bersama dengan sejumlah penggalang dana.