Lepas Kalifah FSQ Kabupaten Lamandau, Pj Bupati Lamandau :Bisa Menjadi Karya Seni Budaya membangun Etika dan Moral Bangsa

IST/BERITA SAMPIT - Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani saat melepas Kalifah FSQ Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Penjabat Bupati Lamandau melepas secara langsung melepas Kafilah Kabupaten Lamandau yang akan mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

PJ Bupati Lamandau Lilis Suriani membeberkan, FSQ merupakan ajang untuk memperkuat dan memelihara kecintaan umat muslim terhadap seni olah vokal Islami atau Qasidah.

Seni sebagai media dakwah, lewat karya seni budaya dalam membangun etika dan moral bangsa, serta membangun umat melalui nilai-nilai seni budaya Islam.

BACA JUGA:   Kisah Penggelapan Uang dan Judi Online Kasir Perusahaan PT Hutanindo Lestari Raya Timber

“Melalui FSQ X Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah diharapkan menjadi upaya dalam pengembangan potensi seni budaya islam pada masyarakat, memahami, dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya Islam,” ucap Lilis di Nanga Bulik, Senin, 30 Oktober 2023.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mempersiapkan Kafilah FSQ Kabupaten Lamandau. Ia berharap kontingen memiliki rasa kepedulian yang tinggi untuk membawa dan menjaga nama baik daerah.

BACA JUGA:   Kasus Asusila Terhadap Anak di Lamandau Menjadi Perhatian Serius

“Tentu saja kita berharap bisa membawa pulang prestasi yang membanggakan Lamandau,” harapnya.

Diketahui, Kabupaten Lamandau mengirimkan 10 orang untuk mengikuti sepuluh kategori perlombaan, mulai dari kategori anak-anak sampai dewasa.

(Andre)