DPRD Kalteng Dorong Kepedulian Semua Pihak Terhadap Pelestarian Lingkungan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Ina Prayawati

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Ina Prayawati mendorong kepedulian semua pihak terhadap pelestarian lingkungan alam di wilayah provinsi Kalteng.

Ina menjelaskan, pentingnya menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan alam yang ada di Kalteng.

Diharapkannya bahwa semua pihak, baik itu pemerintah daerah, perusahaan, maupun masyarakat umum, dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan alam di Kalteng ini, bukan hanya menjadi tugas salah satu pihak saja. Semuanya harus berperan dalam pelestarian lingkungan,” ucapnya, Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Legislator Kalteng Dorong Perda Diimplementasikan Dengan Baik

Ina juga mengingatkan, bahwa kerusakan lingkungan bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat hingga fapat menimbulkan berbagai bencana alam baik banjir, tanah longsor, dan lain-lain.

“Jika kita tidak menjaga lingkungan alam dengan baik, maka dampaknya akan dirasakan oleh kita semua. Perusahaan harus taat aturan tidak membuang limbah sembarangan dan aktif melakukan reboisasi begitu juga dengan masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA:   Persoalan Pendidikan di Kalteng Harus Segera Diselesaikan Secara Adil

Ia berharap bahwa dengan meningkatkan kesadaran dan kepedulian, maka upaya pelestarian lingkungan di Kalteng bisa lebih optimal. “Mari kita semua berkontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan alam,” pungkasnya. (Hardi)