Lomba Gerak Jalan Sehat ‘Kakaren’ HUT Kobar ke- 64 Berlangsung Meriah

Gusti/BERITA SAMPIT : Asisten 3 Setda Kobar Syahruddin, didamping sejumlah perwakilan unsur Forkopimda dan uandangan lainnya, saat mengibarkan Bendera Star, dimulainya Lomba Gerak Jalan Sehat dari Stadion Sampuraga. 

PANGKALAN BUN – sekitar 1.200 peserta yang tergabung dalam 83 regu dari katagori Pelajar, Instansi Pemerintah, Lembaga lainnya dan kalangan umum memeriahkan Lomba Gerak Jalan Sehat, yang merupakan acara ‘Kakaren’ (tersisa) untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kobar ke-64.

Acara Lomba Gerak Jalan Sehat 2023 yang digagas Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kotawaringin Barat (kobar) ini di Gelar Selasa 31 Oktober 2023 di Stadion Sampuraga Kota Pangkalan Bun, di buka oleh Asisten 3 Syahruddin yang dihadiri perwakilan dari Forkopimda dan SOPD Kotawaringin Barat.

Dalam sambutannya, atas nama Pj. Bupati Kobar, Asisten 3 Syahrudin  mengatakan lomba gerak jalan ini juga merupakan salah satu acara untuk memperingati HUT Kobar ke-64, juga merupakan refleksi kebersamaan, kekompakan ke disiplinan dan kerapian.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Dari lomba gerak jalan ini agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari, dalam artian bangun pagi kemudian bersama keluarga atau tetangga olahraga jalan sehat. Jadi jangan hanya kompak diwakutu lomba gerak jalan. Tetapi Implementasikan ini dalam kehidupan bermasyarakat,“ kata Syahrudin

“Berlombalah dengan sebaik baiknya,ikuti peraturan dari panitia, kami yakin dewan juri akan bekerja secara propesional siapa diantara peserta yang terbaik itulah yang menjadi juara,” imbaunya.

Pada kesempatan yang sama, Syahrudin juga menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta  yang berpartisipasi dalam lomba gerak jalan ini.

BACA JUGA:   Posyandu Aisyiah Pangkalan Bun Peduli dan Periksa Kesehatan Ibu-Ibu Lansia

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momen untuk mempererat tali persaudaraan, memperkuat silaturahmi, merapatkan barisan untuk melangkah bersama serta berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Kotawaringin Barat,” kata Syahruddin.

Terpisah Kadispora Kabupaten Kobar, Tengku Muhammad Aqil Noor saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Lomba Gerak Jalan Sehat masih dalam rangkaian agenda acara peringatan HUT Kobar ke-64, yang menjadi agenda tahunan di Bulan Oktober.

“Walaupun acaranya diakhir bulan Oktober, tapi masih meriah karena para pesertanya cukup banyak sampai 83 regu. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta, yang telah ikut berpartisifasi menjadi peserta lomba,” ungkapnya. (Gusti/Man)