Tiga Terduga Pelaku Penganiayaan Buron usai Keroyok Seorang Pria hingga Tewas

IST/BERITA SAMPIT - Korban saat dilakukan penangan oleh pihak kesehatan.

PULANG PISAU – Pria berinisial ZH, warga Jalan Dusun Pandansari, Desa Papuyu III Sei Pudak, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulpis, harus meregang nyawa diduga mengalami penganiayaan oleh  pelaku berinisial EI, FI dan MR.

Peristiwa tersebut terjadi di lahan perkebunan kelapa sawit pada Blok I20 Afdeling 16 Kebun 6 Estate 3 PT. Karya Luhur Sejati wilayah Desa Papuyu III Sei Pudak, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita melalui Kasi Humas AKP Daspin dalam rilisnya mengatakan, pada hari Minggu tgl 30 Oktober 2023 sekitar pukul 20.44 Wib, di lahan perkebunan kelapa sawit pada Blok I20 Afdeling 16 Kebun 6 Estate 3 PT Karya Luhur Sejati wilayah Desa Papuyu III Sei Pudak, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau,  telah terjadi peristiwa penemuan mayat atas nama ZH diduga sebagai korban penganiyaan.

“Korban pertama kali ditemukan di TKP oleh karyawan PT. KLS oleh saksi AR dan H S, dalam keadaan telah meninggal dunia dengan luka terbuka pada kepala bagian belakang dengan posisi tertelungkup diatas tanah mengenakan kaos hitam dan celana pendek warna hitam,” ucapnya, Selasa 31 Oktober 2023.

BACA JUGA:   Sidang Kematian Mahasiswi Kedokteran: Sebut Korban Bukan Seorang Peminum Hingga Kuasa Hukum Cerca Soal Postingan di Toko Miras

Berdasarkan keterangan para saksi bahwa sebelumnya saksi atas nama AR yg menjabat sebagai Asisten Afdeling 16 PT KLS telah kehilangan tiga orang karyawan panen PT.KLS berinisial EI, FI dan MR karena sampai sore hari belum kembali ke mess dan absen hasil pekerjaan.

“Sementara itu PT KLS juga saat itu tengah kedatangan warga dari Dusun Pandansari Desa Papuyu III Sei Pudak inisial S yg juga kehilangan anggota keluarganya berinisial ZH, karena dihubungi melalui ponsel juga tidak diangkat,”tambahnya.

Atas hal tersebut para saksi bersama karyawan yg lain mencari 3 orang karyawan KLS dan warga Pandansari yang belum kembali tersebut kedalam blok lahan sambil terus menghubungi melalui nomor ponsel.

“Setibanya di tkp terdengar suara dering ponsel, setelah didekati ditemukan 1 buah tas  berisi 1 unit hp, selanjutnya dilakukan pemeriksaan disekitar lokasi tersebut dan kurang lebih jarak 3 meter dari penemuan hp ditemukan tubuh seseorang tertelungkup diatas tanah dengan kondisi telah meninggal dunia yang diketahui bernama ZH warga Dusun Pandansari yang dicari-cari keluarganya karena belum pulang,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

Selain itu juga dilokasi ditemukan barang lain berupa 1 buah tas rangsel berisi 1 buah dompet berwarna cokelat yg berisi KTP dan KIS atas nama MR Sedangkan 3 orang karyawan belum ditemukan.

“Adapun modus operandi diduga sebelumnya telah terjadi perselisihan antara korban berinisial ZH dengan 3 orang karyawan panen PT.KLS berinisial EI, FI dan MR, sehingga korban mendatangi 3 orang karyawan tersebut kelokasi kerja sampai kemudian korban ditemukan dalan keadaan meninggal dunia dengan luka terbuka akibat benda tajam pada kepala bagian belakang, untuk kasus ini sedang ditangani oleh pihak kepolisian sementara itu untuk terduga pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian,” ungkapnya.(yud)