Anggota DPRD Apresiasi Bantuan Pangan Kepada Warga Kurang Mampu

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Imanudin.

PURUK CAHU- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Murung Raya melakukan penyaluran bantuan pangan yang bersumber dari Badan Pangan Nasional (BPN).

Bantuan pangan ini akan diterima oleh 486 orang yang tersebar di tiga Kecamatan yaitu Kecamatan Murung Laung, Tuhup dan Permata Intan dari tujuh keluarahan/desa se-Kabupaten Murung Raya dan sebagai transporter/penyaluran dalam program kegiatan ini adalah PT POS Indonesia.

Merespon hal itu, Anggota DPRD Murung Raya, Imanudin mengapresiasi kepada Pemerintah Pusat dan pihak transforter yang telah menyalurkan Bantuan Pangan tersebut.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Bantuan pangan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, khususnya untuk memenuhi keperluan kebutuhan pokok sehari-hari,” Kata politisi Partai Keadlilan Sejahtera (PKS), Rabu 1 November 2023.

Menurut dia, pemenuhan atas pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia, sehingga negara memiliki kewajiban untuk menjamin ketersediaan pangan yang layak dan cukup untuk penduduknya. Hal ini sesuai dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 18 tahun 2012 tentang pangan.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Mudah-mudahan melalui acara ini menguatkan tekad dan menambah kemampuan kita mempersembahkan yang terbaik bagi daerah kita Kabupaten Murung Raya yang tercinta ini,”harap Imanudin.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya, Yulianus kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan sasaran penerima manfaat bantuan pangan tersebut adalah keluarga rawan pangan pada kelompok pengeluaran 10 persen terbawah.(Lulus)