Dewan Anak Muda Promosikan Wisata di Katingan

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan diminta terus melakukan inovasi dalam pengembagan pendapatan asli daerah (PAD) salah satu sektor yang perlu dilakukan perhatian yaitu pariwisata.

Upaya promosi wisata itu pun dilakukan berbagai pihak salah satunya dilakukan omunitas Kitadaya, kegiatan yang dilaksanakan komunitas kitadaya ini merupakan kegiatan positif dalam rangka menjelajahi dan mengenalkan wisata yang ada ataupun daerah yang memiliki potensi untuk dijadikan wisata di Kabupaten Katingan.

Kegiatan itu pun mendapat respon positif dari  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi menurutnya komunitas ini bergerak di bidang penjelajahan wisata serta budaya, hal ini tentu sangat baik untuk pengenalan lokasi wisata serta wilayah yang memiliki untuk dijadikan potensi wisata.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Menurut legislator partai Demokrat ini, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan komunitas kitadaya katingan diharapkan bisa memberikan dampak yang baik untuk kedepannya terutama dalam sektor parawisata yang ada di kabupaten katingan.

“Dengan kegiatan komunitas ini nantinya orang-orang bisa melihat dan mengenal lebih luas tentang wisata Kabupaten Katingan melalui platform media sosial yang dimiliki oleh kitadaya ataupun anggota yang turut serta dalam kegiatan saat mengunjungi lokasi-lokasi wisata,”Imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan, explore wisata yang dilakukan terus berlanjut setiap tahunnya, mengingat ada banyak tempat wisata yang menarik di Kabupaten Katingan.

Sedangkan, sambungnya, peran pemda melalui instansi terkait sangatlah penting, agar pengembangan potensi wisata di wilayah ini dapat dikemas dengan kreatif dan inovatif, supaya mampu memberikan daya tarik bagi wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Ia mendorong Pemda dapat memberikan dukungan optimal dalam pengembangan wisata di Katingan mulai dari pelayanan perizinan investasi, regulasi yang tidak berbelit, kelistrikan, serta ketersediaan air bersih, hingga promosi masif untuk mengenalkan agrowisata tersebut.

“Karena menurut saya, sektor wisata bisa menjadi jawaban dalam pengelolaan kekayaan alam yang sangat melimpah daerah ini. Melalui pengembangan yang kreatif dan inovatif, agrowisata ini bisa dijadikan wahana rekreasi, hiburan dan wisata menarik. Hal tersebut, perlu komitmen dan kolaborasi dari semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat kita,”tutupnya.

(Kawit)