Legislator Ingatkan OPD Maksimalkan Serapan Anggaran

BITRO/BERITASAMPIT — Anggota DPRD Katingan Budi Hermanto saat diwawancarai awak media pada Rabu 1 November 2023.

KASONGAN — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar dapat memaksimalkan serapan anggaran di sisa anggaran tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Katingan Budi Hermanto, dia meminta penggunaan anggaran 2023, praktis tersisa satu bulan, bila tidak dimaksimalkan, anggaran yang tersedia di OPD, tidak akan terserap secara maksimal.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Kami, OPD maksimalkan sisa waktu yang ada untuk lakukan penyerapan anggaran,” ungkap Budi Hermanto, Rabu 1 November 2023.

Selain itu kata Budi, khusus untuk kegiatan fisik, lalukan pengawasan sehingga pekerjaan yang ada, benar-benar terlaksana sesuai kontrak yang dilakukan.

“Jangan karena mengejar waktu, akhirnya pekerjaan yang dilakukan pihak ke tiga, tidak berkualitas, jadi pengawasan wajib dilakukan,” katanya.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Diakui Budi, untuk pekerjaan fisik, pengaruh terhadap serapan anggaran sangat menentukan sehingga perlu secepatnya dilakukan.

Masih menurut Budi, akhir tahun, seperti biasanya curah hujan cukup tinggi, sehingga pekerjaan-pekerjaan fisik, dimaksimalkan dengan kondisi cuaca saat ini yang masih tergolong panas.

“Semoga kegiatan-kegiatan fisik, dapat dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu tanpa terkendala dengan kondisi cuaca,” pungkasnya.

(Bitro)