Pj Bupati Sebut Sumpah Pemuda Merupakan Momen Membangkitkan Semangat, Kolaborasi Dalam Memajukan Negeri

IST/BERITASAMPIT - Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan merayakan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan menggelar upacara bendera yang diselenggarakan di halaman kantor Bupati Seruyan, Sabtu 28 Oktober 2023.

Acara dihadiri oleh berbagai pihak, Penjabat (Pj) Bupati Seruyan Djainuddin Noor bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Momen Sumpah Pemuda ini mengingatkan kita terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Ikuti Rapat Inflasi Mingguan dan Gerakan Pangan Murah

Dalam sambutannya Pj Bupati Seruyan mengajak melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini, sebagai momen membangkitkan semangat, kolaborasi dalam memajukan negeri.

Peringatan sumpah pemuda tahun ini mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Dengan logo HSP ke-95 Tahun 2023 yang bermakna membentuk barisan manusia yang merupakan simbol kolaborasi budaya dan warna warni keberagaman suku, bahasa, dan adat heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan dan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah Tandatangani Kerja Sama Terkait Ini

Adapun peserta upacara terdiri dari ASN, dan pelajar. Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Seruyan, Pj Sekretaris Daerah, para Asisten, Pejabat Eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.