Kadisdik Kotim Apresiasi Para Pelajar yang Terlibat Dalam Kegiatan MTQ

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Irfansyah (kedua dari kiri).

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik ) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengapresiasi para pelajar yang mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ) Ke – 54 di Kecamatan Parenggean. Baik itu yang ikut memberikan penampilan pada saat malam pembukaan dan atau penutupan maupun yang ikut serta menjadi peserta atau kafilah.

“Mengikuti MTQ ini bukanlah hal yang mudah, apalagi mereka harus bersaing dengan Kafilah dari kecamatan lainnya, hal ini harus kita dukung agar bakat mereka khususnya di bidang keagamaan terus berkembang dan bisa mengharumkan nama daerah dengan prestasinya,” kata Plt Kepala Disdik Kotim, Muhammad Irfansyah, di Sampit.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

Ia meminta kepada seluruh satuan pendidikan agar terus melakukan pembinaan terhadap bakat peserta didik khususnya di bidang keagamaan yang memang ternyata banyak peminatnya, tidak hanya untuk mengajarkan mereka mahir membaca Al-Qur’an tetapi juga agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurut pria yang akrab disapa Irfan ini, bakat di bidang keagamaan sangatlah langka apalagi memang harus dimulai sejak dini untuk melatih mereka dengan tantangan mereka bisa mengoptimalkan potensi dalam dirinya hingga dewasa.

BACA JUGA:   Jadi Penantang Petahana, Rudini Darwan Ali akan Maju Tanpa Beban di Pilkada Kotim

Irfan merasa sangat bangga melihat penampilan yang dipertunjukkan oleh anak-anak sekolah, baik penari saat pembukaan dan penutupan hingga yang terlibat sebagai peserta perwakilan setiap kecamatan.

“Ternyata penari banyak dari kalangan pelajar, ini harus kita salurkan dari berbagai macam acara tidak hanya pada MTQ saja. Namun kita harapkan jika ada acara di sekolahnya juga anak-anak ini ditampilkan agar mereka terus bersemangat melatih diri dan mendalami bakat yang mereka miliki,” tandasnya. (im)