Pengawas Tim Audit Itwasda Polda Kalteng Tinjau Pos Pengamanan KPU dan Bawaslu 

IST/BERITA SAMPIT - Tim pengawas Tim Audit Itwasda Polda Kalteng Kombes Pol Enriko S Silalahi dampingi ketua Bawaslu Gunung Mas Yepta H. Zinal saat melakukan pengawasan di kantor Bawaslu.

KUALA KURUN – Pengawas tim audit Itwasda Polda Kalimantan Tengah meninjau langsung pos pengamanan yang berada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa pengamanan berjalan dengan lancar dan optimal serta menjamin keamanan para aparatur penyelenggara pemilu serentak tahun 2024 mendatang di Kabupaten Gunung Mas,” ungkap Tim Audit Itwasda Polda Kalteng Kombes Pol Enriko S. Silalahi, Rabu 1 November 2023.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian Institusi: Kapolres Gunung Mas Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Personel

Kedatangan di daerah Kabupaten Gunung Mas kata dia, untuk memastikan juga, bahwa personel yang bertugas memiliki persiapan, peralatan dan koordinasi yang baik dengan penyelenggara pemilu dan elemen terkait lainnya.

“Saya berpesan kepada para personel pengamanan agar selalu waspada, siaga dan menjaga komunikasi yang baik dengan berbagai pihak dalam upaya pengamanan serta menjunjung tinggi nilai integritas dalam melaksanakan tugas,”tuturnya.

BACA JUGA:   Pendataan Penduduk Untuk Meningkatkan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat

Kegiatan pengecekan pos pengamanan ini kata dia, menjadi bukti nyata bahwa polri bertekad untuk memastikan bahwa pemilu serentak tahun 2024 mendatang dapat berjalan lancar, aman, dan damai di kalteng.

“Seluruh pihak diharapkan dapat bekerja sama dan mengapresiasi upaya yang dikerahkan oleh pihak Polri khususnya Polres Gunung Mas dalam menjaga keamanan penyelenggara pemilu serentak mendatang,”tutupnya. (Ale)