RSUD dr. Murjani Sampit Mulai Disibukkan Tangani Pasien DBD, Sebagian Besar Penderita Anak-Anak

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Kotim Irawati, didampingi Ketua PWI Kotim Siti Fauziah, bersama sejumlah wartawan lainnya saat mengunjungi salah seorang anak pasien DBD yang dirawat IGD RSUD dr Murjani Sampit, Kamis 2 November 2023.

SAMPIT – Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) semakin mengkhawatirkan dan diperkirakan mengalami peningkatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pantauan media ini, Kamis 2 November 2023, pada Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, tampak sibuk menangani pasien DBD yang sebagian besar penderitanya adalah anak-anak.

“Iya ada beberapa orang anak yang hari ini masuk dirawat kabarnya terjangkit DBD,” kata salah seorang perawat.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Kawasan Perkebunan Kelapa Sawit Cempaga Harus Ditertibkan

Sementara Alfariha, salah satu orang tua pasien mengungkapkan cukup prihatin, kebanyakan penderita yang terjangkit DBD adalah anak-anak.

“Saya berharap Pemerintah melalui instansi terkait dapat melakukan pencegahan dengan meningkatkan fogging atau upaya lainnya, biar kasus DBD ini bisa ditekan sekecil mungkin,” ungkapnya.

Sedangkan Wakil Bupati Kotim Irawati, juga prihatin mulai ada peningkatan kasus DBD yang ditangani rumah sakit, persoalan ini menjadi perhatian semua pihak untuk mencegah agar tidak meluas.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

“Melihat perubahan cuaca seperti ini, saya berpesan kepada masyarakat Kotim baik di perkotaan maupun di pedalaman, agar mewaspadai peningkatan kasus DBD dengan memberantas sarang nyamuk dengan menjaga kebersihan lingkungan,” imbau Irawati.

“Kepada Dinkes, saya juga meminta agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus DBD ini, seperti meningkatkan fogging atau kegiatan pencegahan lainnya,” pungkasnya. (ilm)