Rita Wati Dilantik Jadi Ketua Ipemi Kobar, Pj. Bupati H. Budi Santosa: Cita-Cita Ipemi Kobar Sangat Mulia, Memakmurkan Perekonomian Masyarakat

Man/BERITA SAMPIT : Pj. Bupati Kobar H. Budi Santosa foto bersama Ketua dan Pengurus Ipemi Kobar yang baru dilantik. 

PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso, mendukung keberadaan organisasi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Kabupaten Kobar, dimana Ipemi merupakan organisasi yang bergerak di bidang ekonomi.

“Ipemi salah satu organisasi muslimah yang bergerak di bidang ekonomi, untuk Saya minta agar Ipemi Kobar bisa berkerjasama dengan pemerintah daerah Kobar dalam pengembangan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),” kata Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Senin, 6 Oktober 2023 usai menghadiri Pelantikan Ketua Ipemi Rita Wati dan  pengukuhan pengurus daerah Ipemi Kobar, periode 2022-2027.

Pj Bupati Kobar,  dalam sambutannya mengatakan, melalui gerakan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk memakmurkan masyarakat, hal itu sejalan dengan program pemerintah dalam Kobar, sehingga dalam percepatan kesejahteraan masyarakat, pemerintah daerah Kobar pun bersinergi dengan unsur element masyarakat.

“Cita-cita yang di jalankan oleh Ipemi Kobar sangatlah mulia dalam memakmurkan perekonomian masyarakat, melalui Ipemi Kobar ini akan banyak pelaku UMKM yang diberikan pembinaan dan bimbingan dalam mengembangkan usahanya, hal ini sejalan dengan program pemerintah melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kobar,” ujar Budi Santosa.

BACA JUGA:   Berdiri Tahun 1961 dengan Modal Dasar Rp10 Juta, Bank Kalteng Sekarang Berhasil Menumbuhkan Aset Sampai Rp15,19 Triliun (Bagian 02)

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Kobar pun meminta agar pengurus Ipemi Kobar yang baru saja di Lantik agar menjalankan tugas dan fungsinya, serta harus berani berinovasi dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat Kobar.

” Ditengah krisis ekonomi saat ini, Ipemi Kobar harus berinovasi, bekerja keras dan ikhlas dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat, untuk itu kami harapkan segera lakukan kerjasama dengan Disperindagkop UKM Kobar, untuk menyamakan visi dan misi dalam pengembangan bidang ekonomi di bumi Marunting Batu Aji ini,” beber Budi Santosa Sudarmadi.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Terpisah, Rita Wati usai acara pelantikan saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya bersama pengurus siap akan melaksanakan amanah, baik amanah dari pusat maupun amanah dari Pemkab Kobar.

“Salah satu kegiatan sosial  kemanusiaan, Ipemi Kobar telah melakukan penggalangan dana, untuk masyarkat Palestina Alhamdullilah berhasil terkumpul Rp21.600.000,” kata Rita Wati.

Seraya menambahkan, atas nama pengurus dan jajaran anggota Ipemi Kobar, mengucapak terimakasih kepada Ibu Ketua Ipemi Propinsi Kalteng, Hj.Samriah Syahrani yang telah melantik Ketua dan Pengurus Ipemi Kobar.

“Juga kami  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj. Bupati Kobar H.Budi Santosa , yang telah memberikan berbagai saran dan arahan serta pendapatnya demi mendorong semangat kepada kamiI Ipemi yang baru lahir,” ungkap Rita Wati. (Man).