Cegah Banjir, Dewan Imbau Masyarakat Katingan Jaga Drainase

BITRO/BERITA SAMPIT—Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono saat di ruangan rapat DPRD Katingan pada Selasa 7 November 2023.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengimbau kepada masyarakat Katingan agar bersama-sama menjaga kebersihan saluran drainase untuk mencegah banjir saat mengghadapi musim hujan.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota DPRD Katingan Rudi Hartono, menurutnya, jika saluran drainase tersumbat akan berdampak buruk bagi lingkungan dan bisa menyebabkan banjir. Apalagi di wilayah Kabupaten Katingan, salah satu daerah yang selama ini rawan terhadap bencana banjir.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

“Kita berharap kepada masyarakat agar tidak membuang sampah dan sebagainya di saluran drainase. Ini supaya aliran air bisa mengalir dengan lancar,” ungkap Rudi Hartono pada Selasa 7 November 2023.

Selain itu dia juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Katingan melalui instansi teknisnya supaya aktif melakukan pemeliharaan terhadap saluran drainase di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Ini dilakukan, sebagai bagian antisipasi terhadap bencana banjir. Disamping masyarakat kita menjaga saluran drainase, juga perlu ada pemeliharaan yang dilakukan secara rutin. Sehingga saluran air ketika hujan, dapat mengalir ke tempat pembuangannya,” pungkasnya.

(Bitro)