Wakili Kotim, Lynis Mindarwati Juara 3 Kepala TK Inovatif pada Lomba GTK Tingkat Provinsi Kalteng 2023

IST/BERITA SAMPIT- Kepala TK Fijar Sampit, Lynis Mindarwati  raih juara 3 sebagai kepala TK inovatif tingkat Kalteng 2023.

SAMPIT – Kepala TK Fijar Sampit Lynis Mindarwati berhasil menyabet juara 3 sebagai Kepal TK inovatif pada lomba apresiasi guru dan tenaga pendidikan (GTK) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023.

“Alhamdulillah atas pencapaian ini dari Kabupaten Kotim semoga ini memberi memotivasi semua guru kepala TK untuk terus berinovasi dalam meingkat Kualitas pendidikan,”ujar Lynis Mindarwati, Senin 6 November 2023.

Lynis Mindarwati memperoleh penghargaan ini pada Minggu 5 November 2023 di Palangka Raya pada malam penganugerahan apresiasi guru dan tenaga kependidikan tingkat provins kalteng 2023.

“Semoga ke depan lebih banyak lagi guru-guru yang mengikuti Apresiasi GTK,” jelasnya.

Dijelaskan dari lomba yang di adakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Kalteng ini diikuti oleh 170 peserta, yang memenuhi persyaratan berjumlah 121 dan yang lolos seleksi 76.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Gelar Safari Ramadan Perdana di Kecamatan Kota Besi

“Dari 76 itu disaring lagi menjadi 26 yang menang. Setiap kategori diambil 3 pemenang terbaik dan saya mengikuti kategori Kepala TK Inovatif dan meraih terbaik 3,” tuturnya.

Lynis Mindarwati sendiri satu-satu kepala TK yang menyabet penghargaan dari lima pemenag dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Selain itu, Sukban Abdul Aziz SMP Negeri 1 Teluk Sampit Juara 1 Kepsek SMP inovatif

Juara 1 kepsek SD dedikatif Eka Purdiawati SD Negeri 3 Kota Besi Hilir, Juara 2 kepsek SD inovatif, Fitriyani SDN 1 Tumbang Tilap dan dan juara 3 Kepsek TK inovatif Lynis Mindarwati TK Fijar Sampit.

BACA JUGA:   Tokoh Muda ini Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah memberikan apresiasi kepada guru dan kepala sekolah ini yang berhasil meraih juara pada lomba tersebut.

“Saya mengapresiasi dan bangga kepada guru dan Kepala sekolah yg telah ikut lomba tersebut dan berhasil mendapatkan juara tingkat provinsi Kalimantan Tengah,” ujar Muhammad Irfansyah.

Irfansyah berharap prestasi guru-guru ini dapat di pertahankan untuk mendapatkan prestasi di tingkat yang lebih tingkat atau di tingkat nasional.

“Saya berharap prestasi dapat di pertahankan dan semoga di perlombaan di tingkat nasional nanti mendapatkan juara juga,” pungkasnya.

(Ibra)