Jurnalis Palestina Mohammad Abu Hasira dan 42 Anggota Keluarganya Tewas Dalam Serangan Israel di Gaza

Jurnalis Palestina Mohammad Abu Hasira tewas bersama dengan 42 anggota keluarganya di dekat Kota Gaza.

JAKARTA– Serangan udara Israel telah menewaskan jurnalis Palestina Mohammad Abu Hasira bersama dengan 42 anggota keluarganya di dekat Kota Gaza.

Dikutip Al Jazeera, menurut laporan media lokal yang menyebutkan bahwa pemboman Israel menargetkan rumahnya jurnalis tersebut semalam antara hari Minggu dan Senin.

Abu Hasira Adalah salah satu dari sedikitnya 37 jurnalis yang tewas dalam serangan Israel sejak 7 Oktober. Menurut angka yang dirilis oleh kelompok kebebasan pers Komite untuk Melindungi Jurnalis (CPJ) pada hari Senin mengatakan bahwa 32 jurnalis warga Palestina, empat orang Israel, dan satu orang Lebanon.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

Sebelumnya pada tanggal 25 Oktober, serangan Israel menewaskan keluarga kepala biro Al Jazeera Wael Dahdouh, termasuk istri, putra, putri, cucu, dan setidaknya delapan kerabat lainnya.

Israel telah melancarkan kampanye pengeboman yang menghancurkan di Jalur Gaza sejak 7 Oktober menyusul serangan Hamas di wilayah Israel yang menewaskan lebih dari 1.400 orang, sebagian besar warga sipil, kata pihak berwenang Israel.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR Desak Plt Dirjen Minerba Koordinasi Terkait IPR di Kepulauan Bangka Belitung

Saat ini serangan Israel telah menewaskan lebih dari 10.000 warga Palestina, sepertiga dari mereka adalah anak-anak, kata para pejabat Gaza, dan membuat 1,5 juta orang mengungsi.

“Satu bulan penuh pembantaian, penderitaan yang tiada henti, pertumpahan darah, kehancuran, kemarahan dan keputusasaan,” ujar Ketua Hak Asasi Manusia PBB, Volker Turk.

(adista)