SDN 3 Baamang Hilir Langganan Juara I Bidang Sepak Bola

NARDI/ BERITA SAMPIT- Tim futsal SDN 3 Baamang Hilir saat menerima piala Juara I Turnamen Futsal Arafah tingkat SD/MI se Kotim.

SAMPIT – SDN 3 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah langganan meraih juara dalam bidang sepak bola atau futsal antar SD/MI sederajat.

Terbaru mereka meraih Juara 1 Turnamen Futsal antar SD/MI se Kotim di Adha Futsal diselenggarakan oleh SD Islam Terpadu (IT) Arafah September lalu.

Sebelumnya mereka juga menjadi Juara 1 pada turnamen sepak bola mini dalam rangka HUT SMP Negeri 3 Sampit pada Februari 2023 lalu.

“Kami bersyukur atas prestasi yang diraih oleh siswa, berkat dukungan orang tua, guru dan semuanya bisa berhasil,” kata Kepala SDN 3 Baamang Hilir Sumiyati, Rabu 8 November 2023.

BACA JUGA:   Sampit Kembali Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 6,0

Dengan prestasi tersebut diharapkan mereka bisa mempertahankannya karena merupakan piala bergilir, dan semakin meningkat kedepannya.

“Diharapkan nantinya mereka yang berprestasi bisa meneruskannya ditingkat yang lebih tinggi, SDN 3 Baamang Hilir juga dapat mempertahankan gelar juara, ” ujarnya.

Para siswa tergabung dalam tim futsal membawa pulang piala dan disambut di sekolah, terdiri dari kelas 5 dan 6, mereka berhasil menjadi juara setelah mengalahkan SD IT Baiturrahim dengan skor 3-1.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Mereka juga mengirimkan tim kedua yaitu berisikan kelas 3 dan 4 sebagai ajang uji coba serta regenerasi nantinya saat kakak kelasnya lulus, agar membiasakan diri mengikuti turnamen dan dapat meneruskan prestasi.

“Kami apresiasi kepada murid-murid yang aktif dalam kegiatan bahkan bisa berprestasi serta guru-guru yang senantiasa melatih dan membimbing mereka,” pungkasnya. (Nardi)