ADD Sudah Tersalurkan Sampai Agustus, Kepala DPMD Kotim: Untuk September-Oktober Masih Belum

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala DPMD Kotim Raihansyah

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur, memastikan penyaluran Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023 ini sudah tersalurkan hingga bulan Agustus, sedangkan pada bulan September-Oktober masih belum.

“Karena di ADD itu juga termasuk di sana ada penghasilan tetap para Kades dan perangkat desa, itu sudah tersalurkan sampai dengan bulan Agustus ini. Sementara yang September-Oktober itu memang belum tersalurkan ke desa, karena kami masih menunggu dari BKAD dan juga menunggu dari pendapatan,” jelas Kepala DPMD Kotim Raihansyah, saat dikonfirmasi media ini, Kamis 9 November 2023.

BACA JUGA:   Dugaan Pungli SPBU Km8 Menyalahi Aturan, Dishub Kotim: Harus Sesuai Tarif

DPMD Kotim terus berupaya memperjuangkan agar penyaluran keuangan desa tersebut berjalan lancar, sehingga tunjangan, gaji Kades beserta perangkatnya bisa terbayarkan.

“Kami dari DPMD selama ini setiap bulan kami tetap mengusulkan, seperti pengantar itu dari DPMD, setiap bulan rutin kami usulkan ke BKAD untuk proses pencairan ADD desa itu,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, para kepala desa mengeluhkan di Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Kotim, terkait gaji mereka yang tak kunjung cair dari bulan Juli sampai November 2023 ini.

BACA JUGA:   Warga Kotim Merasa Gempa Bumi Dua Kali Dalam Sehari

Para Kades berharap, apa yang menjadi hak mereka beserta perangkat desa bisa di cairkan oleh Pemerintah Kabupaten, dan kedepannya tidak lagi selalu tertunda. (ilm)