Jalan Bandeng-Bubut Palangka Raya Akan Ditutup, saat Pelaksanaan UCI MTB 2023

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan  Provinsi Kalimantan Tengah, Yulindra Dedi

PALANGKA RAYA – Demi kelancaran arus lalu lintas pada pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike Eliminator World Championship 2023 pada 12 November 2023, yang akan datang, Dinas Perhubungan akan melakukan pengalihan arus atau penutupan jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah, Yulindra Dedi mengatakan, bahwa penutupan tersebut dilakukan agar pelaksanaan Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike Eliminator World Championship 2023, berjalan dengan lancar, dan masyarakat bisa menonton dengan nyaman dan aman.

BACA JUGA:   Kelurga Besar DLH Kalteng Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Quran

“Adapun arah yang akan kita tutup dari arah jalan Bubut, sampai dengan jalan Bandeng, termasuk jalan-jalan kecilnya kami tutup, jadi sepenuhnya masyarakat nyaman lah untuk menyaksikan, kecuali untuk ambulan-ambulan atau mobil emergency silahkan lewat,” ucapnya, Rabu 8 November 2023.

Dishub Kalteng, hingga sejauh ini sudah melakukan rapat dengan pihak terkait dalam hal pengamanan lalu lintas pada pelaksanaan event Internasional yang akan diikuti oleh sekitar 60 Negara tersebut.

“Kita sudah melakukan rapat dengan Ditlantas Polda Kalteng, Ditlantas Polresta Palangka Raya, Dishub Kota dan juga Balai untuk membantu dalam hal pengaturan lalu lintas,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah

Ia menyebutkan, semua tersebut akan terlibat dalam hal pengamanan lalu lintas pada pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Championship 2023 ini.

“Untuk personel dari Dishub sendiri dan Pol PP ada 150 an orang, sementara itu, saat ini menjelang event UCI MTB 2023 tidak ada penutupan jalan, baik dijalan Tjilik Riwut maupun di jalan lainnya,” ungkapnya.(yud)