Generasi Muda Penting Meneladani Sikap Rela Berkorban

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Imanudin S,P.d.I

PURUK CAHU- Hari pahlawan adalah momen untuk mengingatkan bahwa kemerdekaan ini tidak diraih dengan percuma. Peran seluruh warga Indonesia, khususnya generasi muda penting untuk meneladani sikap rela berkorban.

“Saya minta para generasi muda terkhusus di Murung Raya harus memahami bahwa semangat perjuangan para pahlawan waktu itu bukan hanya berkorban, namun juga mengesampingkan keinginan maupun kepentingan pribadi,”Kata anggota DPRD Murung Raya, Imanudin, Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ia menegaskan, pentingnya mengenang jasa para pahlawan. Menurutnya, momentum ini digunakan Generasi muda untuk merenungkan dan menghidupkan pemahaman akan peran pahlawan bangsa.

“Momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember kemarin juga kita pakai untuk merenungkan dan menghidupkan pemahaman akan makna Kegigihan berjuang membela eksistensi negeri, lalu meninggalkan warisan kemerdekaan bangsa indonesia,” ucapnya.

Di momen Hari Pahlawan ini menjadi refleksi, untuk para anak bangsa terutama generasi muda agar lebih baik. Selain itu mampu menciptakan prestasi, ikut membangun bangsa dan berinovasi di bidang keilmuannya masing-masing.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Ditambahkan, hari pahlawan adalah momen untuk mengingatkan bahwa kemerdekaan ini tidak diraih dengan percuma.“Kemerdekaan harus melalui proses yang panjang dan banyak yang dikorbankan. Untuk itu, sekarang perlu diisi dengan prestasi yang membanggakan,”tandasnya.(Lulus)