Legislator Minta Pemkab Awasi Sejumlah SPBU yang Ada di Katingan

BITRO/BERITA SAMPIT — Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono saat diwawancarai awak media.

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan agar mengawasi pendistribusian BBM pada sejumlah SPBU di wilayah Katingan untuk menjelang akhir tahun.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono mengatakan, meminta Pemkab Katingan turun awasi SPBU yang ada di Katingan, salah satunya di Kecamatan Pulau Malan, pasalnya setiap melalui SPBU tersebut kerap ditutup.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Masyarakat mengeluh karena tidak kebagian BBM untuk kendaraannya, setiap melalui SPBU tersebut selalu kosong, sedang masyarakat ingin mengisi kendaraan harus membeli di warung eceran,” ungkap Rudi Hartono kepada awak media, pada Jumat 10 November 2023.

Menurut Rudi Hartono, apabila tidak diawasi, bisa ada oknum-oknum yang tertentu bisa melakukan penimbunan terhadap BBM. Terutama untuk jenis pertalite.

“Jangan sampai stok BBM jenis pertalite ini ada oknum yang mempermainkannya,” tegasnya.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Rudi juga menegaskan kepada pihak SPBU yang ada di wilayah katingan, agar tidak melayani pembelian BBM yang dilakukan para pelangsir. Apalagi membeli BBM dengan menggunakan jerigen.

“Kasihan masyarakat kita yang memang membeli BBM sesuai kebutuhan. Bahkan ini juga bisa menyebabkan kelangkaan. Ini yang bahaya,” pungkasnya.

(Bitro)