Bawaslu Kalteng: Mari Kedepankan Politik Gagasan

REDHA/BERITASAMPIT - Anggota Bawaslu Provinsi Kalteng Hj. Siti Wahidah (Batik Hitam) usai memberikan materi kepada peserta pendidikan politik.

TAMIANG LAYANG – Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, H. Siti Wahidah mengingatkan kepada peserta pendidikan politik di Kabupaten Barito Timur (Bartim) agar mengedepankan politik gagasan untuk kemajuan suatu daerah, Senin 13 November 2023.

“Saya berharap mari kedepankan politik politik gagasan karena orang yang memiliki ide dan gagasan yang terbaik akan didukung menjadi pemimpin terbaik dan berkualitas,” katanya.

Sebelumnya pembahasan mengarah pada serangan fajar atau sering di artikan sebagai waktunya pelaku membagikan uang kepada masyarakat dan meminta agar bisa di pilih.

BACA JUGA:   Menuju Pilkada Kotim, Halikinnor-Fajrurrahman Hingga Rudini Gandeng Jhon Krisli Sudah Ramai Diperbincangkan

Saat sesi tanya jawab Wahidah menjelaskan bagaimana Bawaslu bertindak saat adanya laporan pelanggaran pemilu seperti membeli suara rakyat harus lengkap pelakunya siapa, dimana bukti dokumentasi dan regulasi lainnya guna mempermudah proses penindakan.

“Laporkan ada bukti dan faktanya kami akan menindak lanjuti asalkan laporan yang terlapor nama dan barang bukti itu ada dan sampai tanggal 14 Februari tolong bantu kami, kepada masyarakat agar adanya keadilan  jika ada kesalahan tolong laporkan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pilkada 2024, Berpeluang Halikinnor Maju Bersama Sekda Kotim

Selain anggota partai Golkar se-DAS Barito yang hadir ada juga masyarakat menjadi peserta di gedung Mantawara area Kantor Bupati Bartim pada saat pelaksanaan acara hingga akhir berjalan lancar.

(Redha)