Garuda Cup I Diharapkan dapat Melahirkan Atlet Berprestasi

BITRO/BERITA SAMPIT — Usai turnamen Camat Katingan Hilir beserta Kepala Bank Kalteng Cabang Kasongan didampingi Ketua Garuda Katingan.

KASONGAN – Kejuaraan Bulutangkis Garuda Cup I merupakan moment kebangkitan olahraga khususnya Bulutangkis di Kabupaten Katingan. Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Katingan Syaiful, dalam sambutannya yang dibacakan Camat Katingan Hilir Dony Merianto pada ginal Garuda Cup I.

Menurut Syaiful, melalui turnamen tersebut, diharapkan pembinaan olahraga dapat dilakukan secara berkesinambungan sehingga mendorong dan mengangkat prestasi dan melahirkan atlet-atlet yang dapat membawa nama harum Kabupaten Katingan di pentas lebih tinggi.

“Inilah harapan kita lewat kejuaraan Bulutangkis Garuda Cup I juara satu Rp 2.500.000, juara dua Rp 1.500.000 dan juara tiga Rp 1.000.000,” ungkap Syaiful saat menutup kegiatan Garuda Cup I di GOR Tumbang Liting, Senin 13 November 2023 malam.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Sosilalisasi Kompetisi Gagasan Inovatif 2024

Diakui Syaiful, untuk mewujudkan olahraga yang berprestasi di Kabupaten Katingan, bukan hal yang mudah, namun dengan tekad kuat, adanya pembinaan terpadu serta kerja keras dan komitmen bersama, dipastikan hal tersebut memungkinkan untuk dicapai.

Bagi atlet-atlet bulutangkis yang memperoleh juara, Syaiful berharap tetap meningkatkan prestasinya dan yang belum berhasil, tetap berlatih sehingga kedepan dapat tampil lebih baik.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

“Tetaplah asah kemampuan yang ada dan yang belum berhasil, jangan putus asa, tetapi teruslah berlatih untuk meraih prestasi lebih baik,” katanya.

Sementara untuk panitia pelaksana, Syaiful berterima kasih, pasalnya dapat membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan olahraga khususnya bulutangkis.

“Tentu ini bagian dari pembinaan atlet, dan atas nama pemerintah daerah, saya selaku Pj Bupati sangat berterima kasih,” pungkasnya.

(Bitro)