Kotim Terima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 Sukses Jalankan Transisi PAUD ke SD

IST/BERITA SAMPIT- Bunda PAUD Kotim didampingi Kadisdik Kotim M Irfansyah, Ketua Pokja Bunda PAUD Legendaria Okta dan Sekretaris Pokja Bunda PAUD Ardita Dewi Juwita.

SAMPIT – Ketua TP PKK Kabupaten Kotawaringin Timur selaku Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kotawaringin Timur (Kotim) Khairiah Halikinnor menerima Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023, diserahkan kepada 15 Bunda PAUD Provinsi dan 252 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Dengan diterimanya Apresiasi Bunda PAUD ini, dapat berdampak positif bagi peserta didik dari Pada usia PAUD yang akan melanjutkan pendidikan menuju ke Tingkat Sekolah Dasar (SD),” kata Khairiyah, Selasa 14 November 2023.

Dirinya berharap juga agar gerakan ini juga di implementasikan di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dengan melibatkan peran serta dari Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan di Kabupaten Kotim dan didukung oleh Kelompok Kerja Bunda PAUD nya.

Turut mendampingi Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Timur saat menerima Apresiasi yaitu
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim M Irfansyah, Ketua Pokja Bunda PAUD Legendaria Okta dan Sekretaris Pokja Bunda PAUD Ardita Dewi Juwita.

BACA JUGA:   Galian C Diduga Ilegal di Cempaga, Begini Respon Kapolsek hingga Kapolres

Pemkab Kotim bersama-sama Bunda PAUD dan jajarannya terus mendukung sepenuhnya dan berperan aktif dalam menyukseskan Gerakan PAUD ke SD yang menyenangkan ini di Kotim.

Dari Kalimantan Tengah (Kalteng), yang menerima Apresiasi Yaitu Bunda PAUD Kalteng, bersama 6 Bunda PAUD Kabupaten/Kota diantaranya adalah Kabupaten Kotim.

Yang telah menjalankan peran dan tugasnya secara optimal dalam mendukung dan mensukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan menuju PAUD berkualitas dalam mendorong terwujudnya perubahan pembelajaran di Jenjang Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini menuju Jenjang Sekolah Dasar.

Penyerahan tersebut saat mereka menghadiri Puncak Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2023 yang digelar di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta, Rabu 8 November 2023.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ini turut dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang juga merupakan Bunda PAUD Nasional, Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin selaku Pembina OASE KIM, serta anggota dan pengurus OASE KIM.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD di seluruh Indonesia atas pencapaian dan upaya yang sudah dilakukan untuk melaksanakan gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

“Kami sangat berbangga, karena sejak gerakan ini diluncurkan, antusiasme di berbagai daerah di Indonesia sangat tinggi. Semakin banyak kegiatan sosialisasi yang dilakukan untuk membuka wawasan masyarakat terkait gerakan ini,” ungkap Ibu Negara. (Nardi)