Fraksi Golkar Minta Pemkab Memperluas Akses Kesehatan Bagi Masyarakat Kurang Mampu

MUHAMMAD SALEH/BERITA SAMPIT – Juru bicara Fraksi Partai Golkar Punding S Merang

KUALA KURUN – Saat ini, akses kesehatan masih menjadi tantangan bagi sebagian besar masyarakat, terutama mereka yang berada di daerah terpencil atau kurang mampu. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, yang meminta pemerintah daerah untuk meningkatkan kepesertaan masyarakat yang tidak mampu menjadi anggota BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan adalah program asuransi kesehatan nasional yang dirancang untuk memberikan perlindungan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak mampu membayar iuran bulanan untuk menjadi anggota. Oleh karena itu, kami dari Fraksi Golkar meyakini bahwa ini sangatlah penting untuk memperluas akses kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Juru bicara Fraksi Partai Golkar Punding S Merang, Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

Selain mendukung program kesehatan, Fraksi Partai Golkar juga turut memperjuangkan program BPJS Ketenagakerjaan bagi perangkat desa. Program ini membuka dan memperkuat jaringan perlindungan sosial bagi seluruh masyarakat, termasuk bagi perangkat desa sebagai agen pembangunan. Kepastian akan perlindungan sosial menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Program ini diharapkan dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang saat ini masih tergolong kurang,”tuturnya.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

Lebih lanjut dikatakannya, program BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan kesejahteraan perangkat desa dapat lebih terjamin. Perlindungan yang baik bagi perangkat desa dapat menjadi dorongan untuk lebih meningkatkan kinerja mereka dalam membangun desa. Serta, dapat memastikan kesejahteraan seluruh masyarakat desa yang diamanahkan pada mereka.

“Di era sulit seperti saat ini di mana kekhawatiran terkait kesehatan dan keamanan sosial meningkat, program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dapat menjadi solusi untuk kebutuhan dasar masyarakat. Kami Fraksi Partai Golkar menegaskan komitmen untuk memastikan layanan kesehatan dan perlindungan sosial yang memadai bagi seluruh masyarakat,”tutupnya. (Ale).