Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2027.

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah,  Jaya Samaya Monong menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2027 bertempat di aula hotel Zefanya Kuala Kurun, Jumat 22 Maret 2024.

Disebutkannya, sebagai sebuah organisasi kepemudaan terbuka dan independen, KNPI berfungsi sebagai wadah berhimpun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Keberadaan DPD KNPI menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam membangun dan meningkatkan program organisasi kemasyarakatan pemuda, serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memajukan ide-ide kreatif para pemuda Kabupaten Gunung Mas,”ungkap Jaya Samaya Monong.

BACA JUGA:   Pembobol Rumah Kosong di Gunung Mas Dibekuk Polisi

Lebih lanjut dia menyebutkan, Pemerintah daerah sangat mendukung DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas sebagai tempat organisasi kepemudaan untuk dapat menyalurkan ide-ide kreatif anak-anak muda.

“Melalui ide-ide kreatif anak muda, bisa terwujud inovasi-inovasi baru demi kemajuan Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai bersama ini,”bebernya.

Melalui pelantikan tersebut, DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas diharapkan dapat bekerja cepat, cerdas, dan profesional, sehingga bisa bergerak dalam mengakomodir semua organisasi kepemudaan untuk menciptakan organisasi-organisasi kepemudaan yang kreatif dan inovatif.

BACA JUGA:   Tabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Gunung Mas Luka Parah dan Meninggal di TKP

“Saya berharap, program-program yang dihasilkan tidak hanya sebatas kepentingan organisasi, namun juga menciptakan program-program yang bisa membangun dan memberikan hasil yang bermanfaat bagi kemajuan Kabupaten Gunung Mas,”harap Jaya Samaya Monong.

Sebagai wadah ide kreatif anak muda kata dia, DPD KNPI Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2027 diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda Gunung Mas untuk terus berinovasi dan turut berperan aktif dalam memajukan daerah. (Ale).