PC ISNU Katingan Siap Bergandeng Tangan dengan Pemerintah Daerah

BITRO/BERITASAMPIT— Ketua PC ISNU Katingan Siti Patima saat foto bersama anggota dan pengurus PC NU Katingan usai kegiatan Konfercab PC ISNU ke 1 di aula Kantor PC NU Katingan, Rabu 15 November 2023.

KASONGAN – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Katingan organisasi yang dinaungi NU ini siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan dalam rangka mensejahterakan masyarakat serta dalam upaya memajukan daerah.

Hal itu disampaikan Ketua PC ISNU Kabupaten Katingan Siti Patimah usai Konfercab PC ISNU ke 1 dimana dirinya terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua PC ISNU Katingan yang diselenggarakan di Aula Kantor PC NU Katingan, Rabu 15 November 2023.

Menurut Patimah apa yang diamanahkan dan dipercayakan kepada dirinya merupakan tanggung jawab yang harus diemban dan dilaksanakan dengan berupaya membesarkan ISNU Katingan dan bersama-sama khidmat di NU membantu memajukan Kabupaten Katingan dengan program-program PC ISNU Katingan. Selain itu seluruh anggota PC ISNU Katingan bisa aktif dan tanggap dalam berbagai permasalahan dan memberikan ide-ide serta keilmuan yang lain untuk memajukan Katingan.

BACA JUGA:   Sembilan Desa di Katingan Terisolir Jaringan Telekomunikasi, Diskominfo Usulkan ke Pemerintah Pusat

“ISNU ini organisasi yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan NU pada kelompok sarjana dan kaum intelektual, untuk itu PC ISNU Katingan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Katingan,” kata Patimah.

Dikatakan Patimah, ISNU Katingan harus mampu menjawab segala peluang dan tantangan di era transformasi teknologi yang begitu cepat maka diperlukan pendidikan sebagai bekal agar SDM memiliki kualitas agar dapat mampu bersaing dengan keterampilan dan kemampuan.

BACA JUGA:   Program Jaminan Sosial Bagi Penyelenggara Pemilu, Kesbangpol Katingan dan BPJS Teken Perjanjian Kerjasama

Sementara itu, Ketua PC NU Katingan H Norifansyah mengatakan, dengan adanya PC ISNU Katingan ini yang merupakan kumpulan orang-orang intelektual yang selalu siap berpartisipasi untuk kemajuan daerah dan siap membantu pemerintah daerah di segala bidang.

“Saya berharap dengan adanya program-program kerja PC ISNU Katingan ini dapat menguatkan dan menghidupkan kelembagaan ISNU serta menjalin sinergi dan kolaborasi yang baik dengan pemerintah daerah guna mendukung kesejahteraan umat dan masyarakat di Kabupaten Katingan yang kita cintai dengan moto Penyang Hinje Simpei ini,” pungkas H Norifansyah.

(Bitro)