Dewan Minta Tingkatkan Program Perluasan Lahan Pertanian Produktif

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto.

KUALA PEMBUANG–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk meningkatkan program perluasan lahan pertanian produktif di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto, dia menjelaskan hal tersebut bertujuan agar hasil produksi pertanian secara keseluruhan bisa meningkat, dengan harapan hasil produksi pertanian akan memperbesar kesempatan untuk mengembalikan Kabupaten Seruyan sebagai lumbung padi serta mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Seruyan.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Kami harap perluasan lahan pertanian tersebut agar dilakukan supaya produksi padi kita meningkat tiap tahunnya, karena Kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi sektor pertanian yang cukup melimpah untuk dikembangkan,” kata Bejo, Kamis 16 November 2023.

Selain itu dia juga meminta agar Pemkab Seruyan melalui instansi terkaitnya untuk bisa melakukan langkah yang diperlukan mengembangkan sektor pertanian, supaya bisa mengembalikan Seruyan sebagai lumbung padi.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

“Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah memperluas lahan pertanian produktif, serta hendaknya dalam perluasan lahan ini bisa dilakukan secara merata, mulai dari daerah hilir, tengah dan hulu,” tutupnya.