Legislator Kalteng Imbau Pemda Tingkatkan Perhatian Sarana dan Prasarana Pendidikan

Hardi/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing

PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalteng Duwel Rawing mengimbau, pemerintah daerah (pemda) provinsi, kabupaten, dan kota agar dapat meningkatkan perhatian untuk memenuhi sektor penunjang pendidikan di provinsi Kalteng.

Ia menjelaskan, masih banyak yang perlu mendapat perhatian baik itu sarana dan prasarana pendidikan maupun fasilitas atau tenaga pendukung seperti halnya alat-alat praktek bagi SMK maupun guru.

“Sarana, fasilitas, maupun guru ini kan sektor penunjang pendidikan. Tanpa semua itu pendidikan tidak akan berjalan maksimal, jadi pemda harus benar-benar fokus dalam memperhatikannya,” ucapnya, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kalteng Apresiasi Kepolisian Ungkap Kasus Pencurian Pecah Kaca Mobil

Terutama di wilayah pelosok, berdasarkan aspirasi yang kerap diterima dalam setiap pelaksanaan reses selama ini banyak sektor penunjang pendidikan yang perlu diperhatikan karena masih kurang bahkan tidak memadai.

“Contohnya di wilayah Dapil Kalteng I meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gumas utamanya di pelosok. Disetiap wilayah ini masih terdapat sektor penunjang pendidikan yang kurang bahkan tidak memadai,” lugasnya.

BACA JUGA:   Sektor Kesejahteraan Rakyat Harus Terus Diperhatikan

Ia menambahkan, pendidikan maju dan berkualitas, dari segi penunjang harus terpenuhi. Maka dari itu diperlukan upaya lebih dalam rangka memenuhi hal tersebut serta diperlukan anggaran memadai pada sektor pendidikan.

“Fokus perhatian itu kita minta supaya ditingkatkan, jangan sampai pendidikan terutama di pelosok semakin tertinggal, karena pendidikan ini sangat penting sebab merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kualitas SDM,” pungkasnya. (Hardi)