UMSA Laksanakan Wisuda Angkatan Pertama Sebanyak 108 Mahasiswa

NARDI/BERITA SAMPIT- Prosesi wisuda UMSA angkatan pertama.

SAMPIT – Universitas Muhammadiyah Sampit (Umsa) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan wisuda angkatan pertama, Kamis 16 November 2023 di Hotel Aquarius Sampit.

Sebanyak 108 wisudawan yang di wisuda pada hari ini yaitu dari Fakultas Kesehatan sebanyak 27 orang, dengan program studi D3 Kebidanan.

Sementara dari Fakultas Pendidikan sebanyak 81 orang, terdiri dari dari program studi Pendidikan Bimbingan Konseling (BK) 8 orang, Pendidikan Ekonomi 52 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 6 orang dan Pendidikan Matematika 15 orang.

BACA JUGA:   Viral Video Masyarakat Tanam Sayur dan Berenang di Jalan Rusak di Mentaya Hulu

Rektor UMSA Ramadhansyah menyampaikan UMSA masih tergolong universitas berusia muda, karena baru didirikan pada tanggal 10 Januari 2023 lalu dan belum genap satu tahun.

UMSA merupakan penggabungan antara Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit dengan Akademi Kebidanan (Akbid) Muhammadiyah Kotim.

Saat ini ada sebanyak 755 mahasiswa yang sudah terdaftar, ditargetkan pada tahun 2024 mendatang mencapai lebih dari seribu mahasiswa-mahasiswi.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Polres Kotim Sambangi Panti Asuhan Bahagia Sampit

Ia menambahkan UMSA terus berupaya menjalin sinergitas secara internal maupun pada pihak eksternal untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dengan harapan UMSA kedepannya semakin banyak peminat dan menjadi universitas yang terus menyuguhkan lulusan terbaik

“Selamat bagi wisudawan yang sudah dinyatakan lulus, semoga ilmu yang didapat selama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas dan sukses untuk kedepannya,” pungkasnya. (Nardi)