Faktor Kemiskinan Terjadi karena Stunting

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Rabul Yakin, Amd, Kep.

PURUK CAHU – Anggota Komisi III DPRD Murung Raya, Rabul Yakin menyebut salah satu hal yang menyebabkan tingginya angka stunting di khususnya di Murung Raya yakni masih rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu penyebab kurang gizi yaitu karena adanya faktor kemiskinan dalam keluarga. Di mana keluarga tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan bergizi bagi anak yang sedang dalam masa emas pertumbuhan. Kami sangat berharap pemerintah bisa memberi perhatian atas hal itu,” ujarnya, Jumat 18 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Oleh sebab itu, Ia meminta agar Pemda setempat agar bisa memaksimalkan tiap program yang sudah dicanangkan untuk mengatasi masalah stunting di wilayah Murung Raya.

Peran aktif dari setiap stakeholder mulai dari Disdalduk KBP3A, Dinkes hingga Dinsos juga diharapkan untuk membantu memaksimalkan penanganan stunting dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dukungan yang diberikan, tentu tidak hanya sebatas penguatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan sandang pangan bagi keluarga kurang mampu yang ada diwilayahnya masing-masing. Tetapi juga pada bidang kesehatan yang juga termasuk dalam indikator kesejahteraan,”pungkasnya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

(Lulus)