Lakukan Pemeliharaan Secara Rutin ke Seluruh Kontruksi Jembatan

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi II DPRD Mura, Heriyus, SE.

PURUK CAHU – Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus menyebut sangat penting dilakukan pemeliharaan rutin berkala terhadap seluruh kontruksi jembatan yang ada di Murung Raya.

Yang paling utama melakukan kegiatan pemeliharaan secara berkala terhadap konstruksi Jembatan Merdeka Kota Puruk Cahu.

“Mengingat jembatan ini merupakan urat nadi penghubung antara Kabupaten Murung Raya menuju Kabupaten Barito Utara, sehingga harus dilakukan pemeliharaan dan pemeriksaan berkala terhadap kondisi konstruksinya,”kata Heriyus, Sabtu 18 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Selanjutnya, dengan melakukan pemeliharaan terhadap kontruksi jembatan, diharapkan dapat menjaga Jembatan Merdeka dalam kondisi aman.

“Keberadaan jembatan ini sangat penting bagi masyarakat. Apalagi saat ini, intensitas lalulintas melalui jembatan ini cukup tinggi, seiring dengan perkembangan dan kemajuan wilayah,”bebernya.

Kegiatan pemeliharaan terhadap kontruksi jembatan yang membentang Sungai Barito memiliki panjang 550 meter dan lebar 7 meter serta memiliki trotoar berukuran 1×2 meter, material bangunan menggunakan beton dan rangka baja ini sangat di perlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

(Lulus)