Lakukan Sosialisasi Bahaya Rabies

LULUS/BERITA SAMPIT- Rabul Yakin, Amd, Kep.

PURUK CAHU – Anggota DPRD Murung Raya, Rabul Yakin meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Murung Raya untuk gencar melakukan sosialisasi akan bahaya rabies secara masif. Pasalnya, rabies menjadi salah satu penyakit yang berbahaya.

“Penyakit ini bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan baik atau mendapat perawatan cepat. Oleh karena itu, kewaspadaan dini menjadi langkah yang tepat dalam memitigasi penyakit rabies ini,” Kata Rabul, Sabtu 18 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Menurutnya, sosialisasi merupakan salah satu bentuk kewaspadaan dini yang sangat penting, dimana melalui hal tersebut akan semakin banyak masyarakat yang teredukasi mengenai pencegahan dan penanganan rabies.

“Apalagi hewan penular rabies seperti anjing banyak berkeliaran di Murung Raya, utamanya di perkampungan yang memang jauh dari fasilitas layanan kesehatan,”harapnya.

Politisi PPP ini juga berharap, dinas terkait memberikan fokus perhatiannya melalui program yang mampu meningkatkan upaya preventif atau pencegahan terhadap rabies.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Kami minta kepada pemerintah untuk bisa memberikan fokus perhatiannya terhadap masalah rabies ini. Hal ini tidak bisa dianggap sepele, harus ada sosialisasi dari dinas terkait terhadap pencegahan rabies terebut,”pungkasnya.

(Lulus)