Dewan Minta Manfatkan Lahan Tidur untuk Bertani

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Maria Hetty, SE.

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya, Maria Hetty memninta masyarakat di Bumi Tana Malai Tolung Lingu agar bisa kreatif dan jeli dalam mengelola lahan tidur yang dimiliki.

“Masyarakat sebaiknya mulai berpikir untuk berinvestasi dengan menggarap lahan, apalagi pemerintah sudah melakukan berbagai program yang tujuannya untuk mendorong perekonomian rakyat,”katanya, Minggu 19 November 2023.

Dikatakan politisi Nasdem ini, Kabupaten Murung Raya merupakan kabupaten yang memiliki lahan tidur yang cukup luas, Sehingga potensi lahan yang ada dapat menjadi sumber perbaikan ekonomi masyarakat itu sendiri.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Asalkan pengelolaan lahan tersebut dilakukan dengan serius. Saya yakin akan berhasil,”ungkap politisi yang berasal dari dapil III yang meliputi Kecamatan Permata Intan, Sumber Barito, Seribu Riam dan Uut Murung itu.

Oleh karena itu, pembangunan pertanian menjadi prioritas utama yang ditetapkan sebagai salah satu sektor unggulan yang senantiasa mendukung arus perdagangan dan perputaran ekonomi, industri serta kepariwisataan di Murung Raya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Saya berharap agar masyarakat benar-benar dapat mengelola lahan untuk baik itu pertanian atau perkebunan. Karena saya yakin dengan potensi lahan yang ada di Murung Raya,” pungkasnya.

(Lulus)