Dorong Masyarakat Tingkatkan Keterampilan

LULUS/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Mura, Fitriadi Faiq.

PURUK CAHU – Anggota DPRD Murung Raya, Fitriadi Faiq mendorong kesejahteraan masyarakat dengan peningkatan keterampilan. Menurutnya, dengan meningkatkan keterampilan masyarakat maka hal itu akan dapat memberikan dampak positif khususnya kemudahan untuk mencari pekerjaan atau membuka usaha secara mandiri.

“Jika masyarakat memiliki skill dari hasil peningkatan keterampilan yang diberikan, maka mencari kerja serta membuka usaha itu akan mudah,”kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Minggu 19 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Ingat Perusahaan Terkait Kewajiban THR untuk Karyawan

Lebih lanjut Fitriadi, dalam upaya meningkatkan keterampilan tersebut, tentu program pelatihan harus terus dicanangkan pemerintah setempat melalui instansi terkait secara berkesinambungan dan merata.

Ia meminta kepada pemerintah agar dapat memberikan kemudahan atau akses bagi masyarakat yang sudah memiliki keterampilan untuk mendapatkan pekerjaan atau membuka usaha.

“Kemudahan itu sebagai dorongan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, misalnya saja selama pelatihan diberikan pemda sudah memiliki kerja sama contohnya dengan PBS, selain itu membantu modal usaha,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Dirinya berharap, dengan upaya ini kesejahteraan masyarakat khususya di wilayah Bumi Tana Malai Tolung Lingu seiring waktu bisa meningkat, dan pengangguran serta kemiskinan pun bisa terus ditekan.

(Lulus)