Sembilan Siswa UMC Sempoa Sampit ke Kuala Lumpur, Wakili Indonesia di Olimpiade Aritmatika Tingkat Dunia

ILHAM/BERITA SAMPIT - Para siswa perwakilan Sempoa Sampit, yang ikut kejuaraan olimpiade aritmatika tingkat dunia bersama para guru pembimbing mereka.

SAMPIT – Sembilan orang siswa Universal Megabrain Center (UMC) Sempoa Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, turut serta menjadi wakil Indonesia mengikuti lomba Olimpiade Aritmatika tingkat Dunia yang diselenggarkan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 3-4 Desember 2023.

Indonesia sendiri mengirimkan kurang lebih 100 orang perwakilan siswa mengikuti lomba tingkat dunia tersebut, diantaranya Sampit sembilan anak sedangkan terbanyak yakni dari Makasar sekitar 40 anak.

“Anak-anak ini nantinya akan bertanding dengan perwakilan dari 89 Negara dari Asia, Eropa dan Afrika,” kata Owner UMC Sempoa Sampit Erni Susilawati, Senin 20 November 2023.

BACA JUGA:   Buntut Keributan Dilarang Antre Isi BBM, Sopir Laporkan Oknum Sekuriti SPBU KM 8 Tjilik Riwut Sampit

Sebagai persiapan, para siswa diberikan latihan khusus secara rutin setiap minggu selama dua bulan dengan ratusan soal yang siapkan.

“Latihan sudah kita berikan setiap hari Minggu, kita bikin sekitar 400 soal ditambah latihan asas dan materi-materi tambahan kecepatan lainnya, dimana siswa wajib mengerjakan dan membawa pulang tugas di rumah, dan selama dua bulan ini semua berlatih dengan baik,” terangnya.

Erni Susilawati memaparkan, dengan semua bertekad dan kerja keras para siswa, dirinya optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Sampit, Kalimantan Tengah, dan Indonesia pada umumnya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Perintahkan Perbaikan Jalan Rusak saat Safari Ramadan di Kecamatan Baamang

Berikut daftar nama-nama siswa Sempoa Sampit yang mengikuti Olimpiade Aritmatika tingkat dunia:

  1. M Fadhil Riski Putera Agni
  2. Aurel Rieska Fenita
  3. Aqila Najla Sophia
  4. Adhinesty Wintang Gantari
  5. Getha Trevina Gultom
  6. Pranaza Rakha Yudha
  7. Nicholas Ichiro Cioko
  8. Danendra Naufal Khiar
  9. Farid Fathoni

“Sempoa Sampit tahun ini bertekad memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah, sembilan siswa akan bersama-sama bersatu memberikan prestasi terbaik mereka, mohon doa restunya,” pungkasnya. (ilm)