Dewan Berharap Pembangunan dapat Lebih Menyentuh Daerah Ini

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin berharap pembangunan dapat lebih menyentuh daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa daerah 3T sangat perlu diperhatikan dan di Murung Raya sendiri masih banyak daerah seperti itu. Pemda harus fokus membanguan daerah tersebut,” ucapnya, Selasa 21 November 2023.

Untuk menuju daerah 3T itu, lanjut dia, kebanyakannya menggunakan jalur sungai atau memakai perahu mesin. Ini membuktikan bahwa, daerah 3T di Murung Raya masih ada dan pembangunan harus benar-benar bisa menyentuh daerah tersebut.

BACA JUGA:   Dewan Minta PPPK Tingkatkan Kinerja dari Mutu Pendidikan dan Kesehatan di Katingan

Ia mengungkapkan, ketika saat melaksanakan reses khususnya di dapil II yang meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Barito Tuhup Raya dan Kecamatan Tanah Siang. Dirinya kerap kali berkunjung ke daerah 3T dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Selama ini kita menghimpun aspirasi masyarakat di daerah 3T itu kaitannya tidak lepas minta dibuka akses darat, jaringan listrik dan hal penting lain yang dibutuhkan. Harapan kita tentu pemda dapat lebih fokus memberikan perhatian terhadap daerah 3T di Murung Raya ini,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Kerusakan Jalan di Mentaya Hulu, DPRD Kotim: 2025 Akan Diperbaiki

(Lulus)