Dewan Minta Perketat Pengawasan Kendaraan Over Kapasitas Melalui Rumah Timbang

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Murung Raya Bebie.

PURUK CAHU – Maraknya kerusakan jalan di sejumlah daerah Murung Raya karena diakibatkan kerap dilintasi kendaraan over kapasitas menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan secara serius.

Anggota DPRD Murung Raya, Bebie menyebut perlu langkah untuk meminimalisir kerusakan jalan di wilayah Murung Raya ini, terutama yang sering dilintasi kendaraan over kapasitas, dan pemda bersama pihak terkait lainnya perlu mengupayakan hal itu.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Langkah pertama yang perlu diambil yaitu memperketat rumah timbang. Karena kita sudah mempunyai rumah timbang untuk mengukur kendaraan over kapasitas. Upaya ini untuk memperketat pengawasan kendaraan berat yang melintas,” katanya, Selasa 21 November 2023.

Selain rumah timbang, pengawasan juga perlu dilakukan terhadap kendaraan over kapasitas yang kerap melintasi jalan umum. Pihak penegak hukum terutama dari kepolisian melalui satlantas supaya diterjunkan ke lapangan guna memantau hal itu.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

“Karena tugas dalam penegakkan itu pihak kepolisian, sehingga mereka perlu memantau dan menindak kendaraan yang melanggar dan itu agar dilakukan secara berkelanjutan tidak hanya sekali dua kali, sehingga kerusakan jalan pun bisa diminimalisir,” pungkasnya.

(Lulus)