Polres Gunung Mas-Kantor UPBU Kuala Kurun Sinergi Jaga Keamanan Bandara

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra bersama Kepala Kantor UPBU kelas III Kuala Kurun A. Darsono saat memperlihatkan nota kesepahaman bersama.

KUALA KURUN – Sebagai wujud sinergitas, Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng dengan Kantor Unit Penyelengara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman terkait keamanan dan ketertiban di Bandar Udara.

Nota kesepahaman ini sebagai bentuk kerjasama antara kedua instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Bandar Udara Kuala Pembuang yang berada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Dengan kegiatan ini, harapan kedepannya sistem keamanan di Bandar Udara Kuala Kurun semakin bersinergi antara Polri dan petugas bandar udara,” ungkap Kapolres Gunung Mas AKBP Asep Bangbang Saputra, Senin 21 November 2023.

BACA JUGA:   Macan Gunung Mas Bukber Bersama Masyarakat

Polres Gunung Mas kata dia, akan menerjunkan personel yang paling terbaik dari personel Polres Gunung Mas yang sudah baik dalam memberikan pengamanan dan pelayanan prima, karena bandar udara merupakan salah satu obyek vital yang sangat penting.

“Saya sangat memberikan apresiasi pada bandara beserta jajaran dimana berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, salah satunya membuat nota kesepahaman,”tuturnya.

Dengan adanya nota kesepahaman antara Polres Gunung Mas dengan Kantor UPBU kelas III Kuala Kurun semoga dapat berjalan dengan baik dan aktivitas Kamtibmas di bandara bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:   Strategi Ketahanan Pangan untuk Meningkatkan Produksi Pertanian di Gunung Mas

Pada kesempatan itu juga, Kepala Kantor UPBU kelas III Kuala Kurun A. Darsono menyatakan tujuan menjaga keamanan di bandara dan nota kesepahaman tersebut adalah sebagai pedoman dalam rangka penyelenggaraan pengamanan di kawasan bandara, sehingga tercipta sinergitas kinerja pengamanan yang optimal.

“Semoga dengan adanya nota kesepahaman berjalan dengan baik serta aktivitas Kamtibmas di bandara dapat berjalan dengan lancar. Memudahkan pihak yang bertugas di lapangan mulai dari memahami fungsi, tugas, dan tanggung jawab masing-masing, sehingga terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di kawasan bandara,” sebut A. Darsono (Ale)