Gerai Eka Pandohop Diresmikan, Dewan Harap Mampu Atasi Lonjakan Harga

SYAUQI/BERITA SAMPIT- Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery.

PALANGKA RAYA- Anggota DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) setempat yang meresmikan Gerai Eka Pandohop yang berada di Pasar Kahayan Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Diketahui, Gerai Eka Pandohop merupakan gerai yang menjual bahan pokok seperti beras, gula dan lainnya untuk menekan harga da inflasi.

Khemal mengatakan, peresmian gerai tersebut merupakan langkah yang tepat dan sangat baik yang ditempuh pihak Pemkot melalui tim TPID kota setempat.

“Saya sangat mendukung dan ini merupakan langkah-langkah yang cepat diambil oleh Pemkot melalui tim TPID. Tinggal menunggu tindak lanjut untuk mengatasi lonjakan angka inflasi di Kota Palangka Raya,” kata Khemal belum lama ini.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Selain itu kata Khemal, kenaikan inflasi di Kota Palangka Raya disebabkan beberapa faktor yakni, fenomena El Nino yang menyebabkan kemarau panjang dan terhambatnya alat transportasi yang membawa komoditi pangan dari luar daerah, sehingga berdampak pada biaya operasional yang secara tidak langsung membuat lonjakan harga kebutuhan pokok kian meninggi.

“Kita lihat sendiri, penyebab-penyebab daripada inflasi itu sendiri banyak faktor, terutama cuaca, dengan kemacetan di daerah Taruna yang sempat mengantri membuat kebutuhan-kebutuhan pokok sempat terhalang dan tidak lancar masuk ke Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Khemal berharap dengan dibukanya gerai Eka Handohop tersebut bisa mendongkrak daya beli masyarakat Kota Palangka Raya dalam mendapatkan harga bahan pokok yang murah.

“Langkah yang ditempuh Pemkot dengan pembukaan Gerai Eka Pandohop sudah baik guna mendongkrak daya beli masyarakat,” tandasnya. (Syauqi)