Pemkab Seruyan Diminta Perhatikan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan

IST/BERITASAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M. Aswin memimpin Badan Musyawarah (Banmus) di ruang rapat serbaguna DPRD, Rabu 9 Agustus 2023.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk memaksimalkan pelayanan di sektor pendidikan dan kesehatan yang ada di daerah terpencil atau desa-desa yang berada di pelosok Seruyan.

“Kami terus mendorong pemerintah setempat untuk memaksimalkan sektor pendidikan dan kesehatan, terutama daerah di pelosok Seruyan, yang mana menurut kami saat ini belum maksimal dalam pelayanannya,” kata Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhamad Aswi, Kami 23 November 2023.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Dia menjelaskan bahwa, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian khusus oleh pemerintah setempat dan harus segera dilakukan pembenahan, seperti halnya pemerataan tenaga guru maupun tenaga kesehatan yang dinilai saat ini masih belum merata.

Selain itu di bidang kesehatan, akibat kurangnya fasilitas penunjang menyebabkan masyarakat yang pertama tentu sulitnya untuk berobat maupun mengecek kesehatan.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Maka dari itu, saya pribadi dan khususnya secara lembaga meminta pemerintah daerah agar dua sektor tersebut terus diperhatikan perannya, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui SDM yang berkualitas dan sehat,” imbuhnya.