Bakti Sosial Warnai Rangkaian HUT Ditpolairud Polda Kalteng ke-73

IST/BERITA SAMPIT - Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan saat menyerahkan bantuan kepada warga.

SAMPIT – Dalam rangka menyambut HUT Ditpolairud Polda Kalteng yang ke-73 bersama Bhayangkari melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Mentaya Sampit.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh langsung Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Boby Pa’ludin Tambunan, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Ditpolairud Polda Kalteng Andria Pa’ludin Tambunan serta PJU Ditpolairud dan diikuti oleh Personel dari Ditpolairud.

Adapun sasaran Bansos kali ini merujuk pada masyarakat disekitar Mako Ditpolairud Polda Kalteng yakin masyarakat yang ada di Desa Belanti, Desa Pelangsian dan Desa Titilan.

Kemudian penyaluran Bansos menggunakan sarana Kapal Polisi KP.VIII – 2006, Kapal Polisi KP.VIII – 2005, Kapal Polisi KP.VIII – 1004, Kapal Polisi Tactical Boat dan KP.SHIP TENDER;

BACA JUGA:   Mayat Bayi Mengapung di Sungai Mentaya Diduga Sudah Dua Hari

“Hari ini kita membagikan Bantuan Sosial kepada warga masyarakat sebanyak 500 Bingkisan, yang dibagi kebeberapa tempat yakni, masyarakat di sekitar Mako 150 buah, Desa Belanti 150 buah, Desa Pelangsian 100 buah, Desa Titilan 100 buah,” kata Dirpolairud Polda Kalteng Bobby Pa’ludin Tambunan, Minggu, 26 November 2023.

Ia juga menyebutkan bahwa pada Hut Polairud ke 73 tahun 2023 ini,  Polairud mengusung tema “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Menuju Indonesia Maju”.

“Semoga dengan bantuan sosial yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan ini merupakan bagian kepedulian kami terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Sebelumnya juga, dalam rangkaian menyambut HUT Ditpolairud yang ke-73 pihaknya menggelar lomba burung atau kicau mania di halaman Mako Ditpolairud Polda Kalteng. Kegiatan tersebut disambut sangat antusias oleh masyarakat pecinta burung.

BACA JUGA:   Jhon Krisli: Pembangunan Belum Merata, Kotim Bukan Hanya Sampit Saja

Para peserta datang dari berbagai daerah yang di Kalteng itu masing-masing membawa burung kesayangannya untuk memperebutkan gelar bergensi seperti murai batu, burung kacer, love bird hingga sampai burung jenis campuran bebas.

Direktor Ditpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Bobby Pa’ludin Tambunan mengatakan, event ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antara pencinta burung yang ada di Kalteng. Dan sebagai sarana untuk menyalurkan hobi para pecinta burung yang ada di Kalteng.

”Selain itu diharapkan bisa memotivasi bagi pencinta burung agar dapat menjaga jenis jenis burung tersebut agar tidak punah,” kata Bobby, Senin 20 November 2023 lalu.

(Jimmy)